Eksotisme Tempat Wisata di Bali

Pulau Bali, siapa yang tidak kenal dengan pulau yang satu ini? Keindahan laut dan alamnya selalu membuat wisatawan jatuh hati untuk segera mengunjungi dan selalu ingin kembali lagi ke pulau yang satu ini. Bali atau dikenal “Pulau Dewata” memang tidak pernah berhenti untuk menawarkan tempat wisata mulai dari panorama, wisata kuliner dan perbelanjaan modern serta keramahan yang ditunjukkan oleh masyarakat sekitar. Maka tak heran jika Bali tak pernah sepi kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara karena terpesona akan tempat wisata di Bali.

Siapapun akan takjub saat melihat keindahan “surga dunia” satu ini. Pemandangan pantai yang indah dengan pasir yang bersih dan suasana yang asri membuat pengunjung nyaman untuk berlibur di Bali. Belum lagi kearifan lokal yang ditunjukkan oleh masyarakat sekitar serta kebudayaan dan tradisi khas masyarakat Bali.

Pilihan Tempat Wisata di Bali yang Dapat Dikunjungi Para Wisatawan


Wisata pantai di Bali

Pantai merupakan tempat wisata di Bali yang menjadi primadona karena keindahan pemandangan yang luar biasa. Terdapat banyak wisata pantai di Bali, antara lain:

a. Pantai Kuta
Pantai kuta bisa disebut sebagai jantungnya pariwaisata pulau Bali. keindahan pantai ini tidak perlu diragukan lagi, jika pantai sanur terkenal dengan lokasi sunrisenya maka berbeda dengan pantai kuta yang lebih cocok untuk melihat pemandangan sunset.

b. Pantai Nusa Dua
Untuk masuk ke kawasan pantai ini pengunjung tidak dikenakan harga tiket, hanya saja tetap membayar biaya parkir kendaraan. Daya tarik di pantai ini berada di pasir pantai yang bersih, ombak laut yang tenang sangat cocok untuk anak-anak berenang dan menikmati pemandangan sunrise.

c. Pantai Sanur
Pantai sanur merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang terkenal dengan pemandangan pasir putih. Selain itu ombak laut yang tenang dan cenderung dangkal membuat tempat ini ideal untuk anak-anak berenang. Dan untuk para pemula olahraga menyelam, tempat ini sangat cocok karena arus laut yang sangat tenang.

Kawasan Ubud

Kawasan ubud menjadi salah satu tempat wisata di Bali yang sangat populer baik untuk wisatawan mancanegara maupun lokal. Kawasan pariwisata ubud masuk dalam pemerintahan kabupaten Gianyar, dalam kabupaten ini memilki banyak seniman berbakat dan menjadi pusat budaya dan seni di Bali seperti seni lukis, seni ukir, seni musik tradisional dll.

Objek wisata ubud memiliki lokasi yang terletak di antara area persawahan, kawasan hutan dan diapit oleh jurang dengan sungai. Lokasi yang masih alami merupakan daya tarik utama bagi para wisatawan untuk berkunjung di kawasan ubud. Terdapat beberapa tempat di kawasan ubud yang harus masuk list kunjungan liburan salah satunya adalah Monkey Forest Ubud.

Monkey Forest Ubud

Monkey forest adalah tempat wisata di Bali yang terletak di jalan monkey forest, ubud. Harga tiketnya pun tidak terlalu mahal kisaran 30.000 untuk anak-anak dan 40.000 untuk dewasa. Daya tarik di tempat wisata ini selain terletak pada kera yang menghiasi setiap sudut juga letak objek yang terletak pada hutan lindung yang masih asri.

Wisata Air Terjun

Terdapat beberapa lokasi wisata air terjun yang menarik untuk dikunjungi seperti air terjun aling-aling yang menawarkan pemandangan tebing-tebing tinggi berikut dengan pohon-pohon berwarna hijau yang menyejukkan. Selain itu juga ada air terjun sekumpul, air terjun ini diangap sebagai air terjun tercantik dipulau bali.

Wisata Air Terjun di Bali

Namun sebanding dengan keindahan yang ditawarkan, wisatawan butuh upaya yang lumayan besar dengan menyusuri jalan tanah, menuruni anak tangga yang berjumlah ratusan serta menyebrangi sungai.

Pasar Sukawati

Pasar sukawati adalah tempat wisata di Bali yang menjadi primadona bagi penyuka belanja. Pasar ini adalah pasar seni yang sangat terkenal sampai ke penjuru dunia. pasar sukawati sangat terkenal sebagai tempatnya kerajinan tradisonal khas pulau Bali.

Pasar Sukawati Bali

Semua harga yang ditawarkan di pasar ini dapat ditawar. Jadi pengunjung harus pintar dalam menawar untuk mendapatkan harga yang sesuai. Jika ingin sukses menawar harga maka sebaiknya datang di pagi hari karena sesuai kepercayaan orang Bali jika pada saat baru buka dan dagangan dapat langsung terjual, maka akan membuat jualannya laris dan lancar.

Taman Budaya “Garuda Wisnu Kencana”

Lokasi taman budaya ini berada di jalan raya uluwatu, desa ungasan, kuta selatan. Lokasinya sangat dekat dari Airport Ngurah Rai sehingga hanya membutuhkan waktu 15-20 menit saja untuk sampai di lokasi wisata ini.


Daya tarik utama wisatawan berlibur di sini adalah untuk melihat patung Garuda Kencana. Karya seni yang luar biasa yang menawarkan sensasi karya seni patung terbesar dan karya yang paling menakjubkan, selain itu disini wisatawan juga bisa menikmati indahnya sunset di sore hari.

Objek Wisata Kintamani

Sebagian besar penduduk kintamani berprofesi sebagai petani, karena memang wilayah ini sangat berpotensi  untuk lahan pertanian yang didukung dengan alam sejuk dan tanah suburnya. Kawasan kintamani memiliki beberapa tempat wisata dan lokasinya pun berdekatan satu sama lain.

Objek Wisata Kintamani
Foto: www.baligetaway.co.id

Lokasi tersebut antara lain seperti desa penelokan kintamani, gunung batur dan danau batur. Lokasi yang berdekatan sangat memudahkan wisatawan untuk melakukan liburan di kawasan ini karena bisa ditempuh dalam satu jalur.

Danau Beratan Bedugul

Lokasi wisata ini berada di pinggir jalan raya memudahkan pengunjung untuk menemukan tempat wisata ini. Jalan raya ini menghubungkan wilayah kabupaten Tabanan dengan kabupaten Buleleng. Daya tarik utama danau bedugul terletak pada pemandangn pura yang terletak di tengah danau yang menawarkan pemandangan yang indah serta udara sejuk daerah pegunungan.

Danau Beratan Bedugul
Foto: ulundanuberatan.com

Aktivitas favorit yang sering dilakukan wisatawan adalah berfoto dengan latar belakang pura tengah danau. Saking banyaknya pengunjung membuat pengambilan gambar kurang sempurna.

Joger

Joger merupakan tempat wisata di Bali yang wajib untuk dikunjungi, rasanya belum sempurna jika belum berkunjung ke Joger. Disini para wisatawan dapat membeli oleh-oleh khas pulau Bali dan yang paling khas adalah kaos dengan kata-kata unik di setiap cetakan kaos. lokasi joger sangat strategis dan berdekatan dengan objek wisata pantai kuta Bali.

Joger Bali
Foto: guide.baligolive.com

Hampir setiap hari tepat ini ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara terutama saat hari libur. Dengan keunikan produknya membuat toko ini tidak pernah sepi pengunjung bahkan sering pengunjung toko kehabisan stock kaos.

Sebelum melakukan wisata di Bali pastikan semua sudah dipersiapkan dengan matang seperti menentukan waktu liburan yang tepat, menghindari musim ramai atau saat liburan merupakan waktu yang pas untuk mengunjungi tempat wisata di Bali. Selain itu untuk penginapan, sebaiknya lakukan pemesanan penginapan 1-2 bulan sebelum liburan agar dapat menentukan penginapan yang pas dan murah serta dekat dengan tujuan wisata.

Untuk melakukan aktivitas liburan menuju tempat wisata di Bali para wisatawan dapat menggunakan sarana transportasi berupa motor maupun mobil pribadi. Namun jika menginginkan kenyamanan dalam berlibur tanpa harus dipusingkan dengan suasana macetnya jalan dan mencari tempat parkir.

Disarankan wisatawan untuk mencari jasa penyewaan mobil murah di Bali lengkap dengan sopirnya. Jika merasa khawatir dengan keamanan, para wisatawan bisa meminta pihak hotel untuk menyediakan sarana transportasi yang dibutuhkan.

Belum ada Komentar untuk "Eksotisme Tempat Wisata di Bali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel